Gaza,LiputanIslam.com—Para demonstran Palestina yang melakukan aksi demonstrasi di Jalur Gaza pada Senin (24/9) berhasil menjatuhkan sebuah drone Israel yang digunakan untuk menembakkan gas air mata ke arah para demonstran. Untuk meredam aksi para demonstran tersebut, militer Israel pada saat itu menjatuhkan 12 kaleng gas air mata ke arah para demonstran di wilayah utara Jalur Gaza.

Tak berhenti di situ saja, militer Israel juga kerapkali melakukan kekerasan kepada para pelaku demonstrasi damai tersebut. Hasilnya, seorang demonstran meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan bahwa jenazah seorang demonstran bernama Abu Al-Shadiq itu telah dimakamkan pada Selasa pagi, sehari setelah berlangsungnya kejadian.

Para demonstran Palestina itu melakukan demonstrasi damai untuk menuntut agar embargo Israel terhadap orang-orang Palestina segera dihentikan. Mereka menuntut agar otoritas Israel mengakhiri blokade militernya di pesisir pantai Gaza.

Hingga saat ini, aspirasi rakyat Palestina tak kunjung didengar. Justru, orang-orang Palestina itu mendapatkan sikap yang begitu keras dari militer Israel berupa penembakan, penangkapan, dan pembubaran dengan gas air mata. (fd/memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*