Doha,LiputanIslam.com-Perang verbal antara para pejabat Saudi dan Qatar masih terus berlanjut. Adik Emir Qatar, sekaligus ketua Komite Olimpiade Qatar, bereaksi atas hinaan Muhammad bin Salman kepada rakyat Qatar.

Joaan bin Hamad Al Thani menyerupakan putra mahkota Saudi dengan Abu Jahal, seorang musuh Nabi Muhammad saw.

“Mereka yang membandingkan masalah dengan ukuran dan angka adalah orang tak berakal. Mereka akhirnya akan menjadi pecundang,”tulis Joaan dalam akun Twitter-nya.

“Kaum Quraisy kalah dalam perang (Badar), karena mereka mengikuti analisis Abu Jahal yang mengabaikan kualitas pasukan Islam.”

Bin Salman di sela-sela kunjungannya ke Kairo mengatakan kepada para wartawan, krisis Qatar adalah masalah kecil sehingga tidak menyibukkan pikirannya.

“Saya tidak menganggapnya (konflik dengan Qatar) sebagai hal penting. Jumlah penduduk Qatar tak sebanyak (warga) sebuah jalan di Mesir. Tiap menteri Saudi sanggup mengatasi krisis Qatar ini,”ujar putra mahkota Saudi.

Dalam konferensi pers itu, Bin Salman memperkirakan, investasi Saudi di AS mencapai angka 800 milyar dolar dan 4 kali lipat lebih banyak dari investasi Qatar.

“Saudi akan segera menyelenggarakan pertemuan Dewan Kerjasama Teluk (GCC). Bagi kami, hadir tidaknya Qatar dalam pertemuan tersebut bukan masalah penting,”kata Bin Salman. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*