Quds,LiputanIslam.com-Rakyat Palestina meminta agar Pizza Hut diboikot di seluruh dunia, menyusul penghinaan yang dilakukan terhadap seorang pelaku protes mogok makan Palestina.

Pizza Hut cabang Israel pada Senin (8/5) memasang foto dari sebuah video yang dipublikasikan para pejabat Rezim Zionis. Foto yang dipasang di laman Facebook restoran ini menunjukkan Marwan Barghouti sedang ‘makan’ dalam selnya. Barghouti adalah tahanan Palestina yang mogok makan sejak 17 April dalam penjara Israel.

Dalam foto hasil editan ini, tertulis:”Barghouti, jika kau ingin berhenti mogok makan, kenapa kau tidak menyantap pizza?”

Gambar ini memperlihatkan sebuah kotak pizza yang tersembul dari bawah dipan sel dan sepotong pizza yang tergeletak di atas wastafel.

Jaringan restoran yang berpusat di Amerika ini segera menyampaikan permintaan maaf menyusul penghinaan tersebut.

Lebih dari dua ribu tahanan Palestina melakukan mogok makan sejak 17 April lalu. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas pengabaian terhadap hak-hak mereka di penjara-penjara Israel.

Organisasi Penjara Israel dilaporkan melarang para tahanan minum air dingin. Para tahanan dipaksa untuk minum air panas.

Menurut AFP, sekitar 6500 tahanan Palestina berada dalam penjara-penjara Rezim Zionis. 62 dari mereka adalah wanita dan 300 tahanan masih di bawah umur. (af/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL