Yerussalem,LiputanIslam.com—Komite Olimpiade Palestina (POC) mengatakan bahwa keikutsertaan Bahrain dan Uni Emirat Arab (UEA) dalam olimpiade sepeda Giro d’Italia yang diluncurkan di Israel adalah “Aib”. Pada Minggu (6/5), POC meminta agar komite nasional dari dua negara Arab  itu menarik dua tim sepeda mereka dari acara tersebut. Tak hanya itu, POC juga mengecam para pesepeda Arab tersebut atas “ketidaksetiaan” mereka pada saudara muslim Palestina dan telah mendukung perlakuan zalim Israel melalui perlombaan sepeda tersebut.

Perlombaan yang terkenal di dunia ini dimulai dari Yerussalem al-Quds pada Jum’at (4/5).

Seperti diketahui bahwa Israel telah melakukan ekspansi ke wilayah Palestina serta mengusir rakyat Palestina dari tanah kelahiran mereka, Yerussalem al-Quds. Saat ini, seluruh wilayah Yerussalem al-Quds berada di bawah kendali Israel. Kota Yerussalem ditetapkan di bawah hukum internasional sebagai kota yang “diduduki” oleh Israel sejak terjadinya Perang Arab pada 1967. Padahal warga Palestina berharap agar Yerussalem akan menjadi Ibu Kota negara Palestina yang sangat mereka harapkan.

Negara-negara Arab secara tradisional memposisikan diri mereka sebagai musuh Israel dan mendukung perjuangan Palestina melawan pendudukan Israel. Tetapi, sekarang pengkhianatan demi pengkhianatan mulai ditunjukkan secara diam-diam oleh beberapa negara Arab tersebut untuk mendukung Israel. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*