Yerussalem,LiputanIslam.com—Otoritas Palestina telah mengecam rencana pembangunan perumahan baru Israel di Yerussalem Timur dan menyebutnya sebagai “keberanian colonial Israel” yang dikuatkan oleh pengakuan kontroversial Washington atas Kota Suci Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel.

Pada Senin (25/12), Menlu Palestina mengecam rencana pembangunan 300 pemukiman baru Israel di wilayah bagian Yerussalem yang diduduki Israel .

“Rencana itu adalah bagian dari kolonialisme dan proyek ekspansionis Israel yang diimplementasikan oleh pemerintah Israel atas dukungan Presiden AS, Donald Trump,” ucapnya.

Walaupun rencana untuk melakukan pembangunan ini belum disampaikan secara resmi oleh pihak pemerintah, tetapi media Israel Channel 13 melaporkan bahwa Otoritas Israel untuk Yerussalem telah menyetujui pembangunan 277 rumah di area tersebut.

Keberanian Israel untuk melakukan tindakan yang memicu kecaman masyarakat Muslim dunia ini dimulai dari pengakuan Trump, Presiden AS, atas Yerussalem sebagai Ibu Kota untuk Israel. (fd/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*