Sanaa,LiputanIslam.com-Berlanjutnya agresi dan blokade koalisi Saudi atas Yaman kian memperparah bencana kemanusiaan di negeri tersebut. Sebuah lembaga internasional kemanusiaan memperingatkan, rakyat Yaman terancam krisis kelaparan yang akut.

Beberapa hari lalu, pemimpin kelompok Ansharullah menyebut agresor sengaja menargetkan warga sipil dan infrastruktur Yaman. Abdul Malik Houthi dalam peringatan 1000 hari agresi koalisi Saudi menegaskan, semua serangan tersebut didukung Amerika dan Rezim Zionis.

“Serangan-serangan koalisi Saudi dilakukan dengan tujuan mematahkan tekad bangsa Yaman dan menghancurkan semua instalasi vital negara,”kata Houthi.

Organisasi-organisasi bantuan internasional dan lembaga-lembaga yang berafiliasi kepada  PBB telah berulangkali memperingatkan kondisi genting di Yaman. Menurut mereka, paceklik, kelaparan, dan penyakit menular seperti kolera mengancam nyawa warga Yaman.

Selasa (26/12), Komite Internasional Palang Merah mengumumkan, Yaman dalam kondisi sekarat karena kelaparan.

Dalam akun Twitter lembaga kemanusiaan ini disebutkan:”Yaman sekarat disebabkan kelaparan. Dari 10 orang Yaman, 6 di antara mereka kesulitan menemukan sesuatu untuk dimakan.” (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*