Islamabad,LiputanIslam.com-Tentara Pakistan pada hari Rabu (27/2) mengkonfirmasi berita ditembaknya dua jet tempur India yang melanggar wilayah udara Pakistan. Tentara Pakistan juga mengumumkan, seorang pilot India telah ditahan di wilayah Pakistan.

Menurut laporan Reuters, salah satu dari dua jet itu ditembak jatuh di wilayah Kashmir yang dikuasai India, sedangkan jet lainnya dirontokkan di Kashmir bagian Pakistan.

Media-media memberitakan, salah satu pilot berada dalam tahanan Pakistan. Sementara operasi pencarian dua pilot India lain masih terus berlanjut.

Berdasarkan pengumuman polisi India, dua pilot dan seorang warga sipil tewas menyusul jatuhnya jet di wilayah Kashmir bagian India.

Usai insiden ini, tentara India segera memerintahkan penutupan 4 bandara di Kashmir dan kawasan-kawasan sekitarnya.

Hubungan antara New Delhi dan Islamabad memburuk usai India, untuk pertama kalinya sejak tahun 1971, membombardir sebuah kawasan di wilayah Pakistan pada Selasa pekan lalu. Dua minggu lalu, sebuah serangan bom bunuh diri di Kashmir bagian India menewaskan sedikitnya 40 milisi pro-India. New Delhi menuduh pelaku teror berafilisiasi kepada Islamabad. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*