Islamabad,LiputanIslam.com-Sebuah harian Pakistan mengungkap isi pembicaraan Navaz Sharif dan Raja Salman terkait dengan krisis Teluk Persia.

Menurut laporan yang dikutip harian Express Tribune dari sejumlah sumber diplomatik, Raja Saudi meminta Perdana Menteri Pakistan untuk mengambil sikap transparan terhadap Qatar. Raja Salman bertanya secara langsung,”Anda bersama kami atau Qatar?”

Harian ini memberitakan, Pakistan memberitahu Saudi bahwa pihaknya tidak mendukung siapa pun dalam kemelut politik akhir-akhir ini.

Berdasarkan info yang dinukil Express Tribune dari pejabat tinggi Pakistan yang tahu soal pertemuan Jeddah, Islamabad mengajukan usul kepada Saudi untuk menarik simpati Riyadh. Pakistan mengusulkan untuk menggunakan pengaruhnya atas Qatar demi menyelesaikan kemelut. Oleh karena itu, Navaz Sharif dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan ke Kuwait, Qatar, dan Turki.

Navaz Sharif beserta Jenderal Qamar Javid, panglima tentara Pakistan, dan sejumlah pejabat pergi ke Jeddah, Senin (12/6). Agenda kunjungan mereka adalah membahas krisis politik Teluk Persia.

Perdana Menteri Pakistan menemui Raja Saudi di Jeddah dan meminta penyelesaian kemelut ini sesegera mungkin demi kepentingan muslimin. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL