Islamabad,LiputanIslam.com-Menteri Pertahanan Pakistan, Khawaja Muhammad Asif, menyatakan jika koalisi pimpinan Saudi mengusung misi sektarian, Islamabad akan keluar dari koalisi ini.

Hal ini disampaikan Asif kepada Majlis Senat Pakistan di tengah berlanjutnya serangan koalisi Saudi terhadap kelompok Ansharullah di Yaman.

“Kita hanya bertindak dalam rangka membasmi kekerasan (di Yaman),”kata Asif.

Menteri Pertahanan Pakistan menegaskan, Islamabad tak pernah merilis dokumen apa pun yang mendukung kelayakan Raheel Sharif, mantan kepala Staf Militer Pakistan, untuk bergabung dengan koalisi Saudi dan mengomandaninya.

Sebelum ini, sejumlah media mengumumkan, pemerintah Pakistan mengabulkan permintaan Saudi untuk mengangkat Raheel Sharif sebagai komandan koalisi.

Berita pengangkatan ini memicu kontroversi di Pakistan. Banyak politisi, perwira militer, cendekiawan, serta tokoh moderat Sunni-Syiah yang mengecam keputusan ini.

Para anggota Senat juga menentang keputusan ini. Mereka menyebutnya berlawanan dengan kebijakan Senat yang mengharuskan Pakistan bersikap netral, terutama terkait dengan agresi Saudi ke Yaman.

Sebelum ini, Pakistan pernah menyatakan keheranannya karena pihaknya masuk dalam daftar anggota koalisi Saudi. Pakistan mengungkapkan, namanya dicatut tanpa pemberitahuan. (af/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL