Islamabad,LiputanIslam.com-Rahman Malek, ketua Komisi Urusan Internal Senat Pakistan, mengutarakan kekhawatiran atas dibangunnya pusat pelatihan militer di kedubes AS.

Malek meminta dari kementerian dalam negeri Pakistan untuk memberi penjelasan terkait masalah ini. Menurutnya, pemerintah harus menjawab semua pertanyaan terkait segala hal.

Fasilitas militer di kedubes AS meliputi lapangan latihan tembak dan berbagai pelatihan gerilya untuk pertempuran jalanan.

Sebelum ini, walikota Islamabad melarang siapa pun untuk membangun gedung dengan lebih dari tiga tingkat. Tak pelak, izin yang diberikan kepada pembangunan 8 tingkat kedubes AS memicu kontroversi. Gedung setinggi 8 tingkat itu lebih tinggi dari gedung-gedung parlemen dan kementerian Pakistan sendiri.

Biro intelijen Pakistan memperingatkan, tingkat 8 gedung kedubes AS dilengkapi dengan perangkat-perangkat spionase, sehingga bisa digunakan untuk memata-matai serta menghimpun informasi tentang parlemen dan organisasi-organisasi pemerintah yang lain. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*