Islamabad,LiputanIslam.com-Juru bicara angkatan bersenjata Pakistan dalam konferensi pers mengecam pelanggaran teritori udara neganya oleh India. Asif Ghafoor mengatakan, jika terjadi perang, New Delhi dan Bombay akan rata dengan tanah.

“Angkatan bersenjata Pakistan telah ditempatkan di perbatasan dengan berbagai jenis senjata berat, termasuk tank. Mereka siap untuk menyerang Kashmir,”lanjut Ghafoor.

Menurutnya, rudal-rudal Pakistan sudah siap ditembakkan ke titik-titik penting di Kashmir. Misil-misil nuklir Pakistan juga disebutnya telah diarahkan ke Bombay dan New Delhi.

“Saat ini, agen-agen intelijen dan milisi dua negara telah melewati perbatasan. Pertempuran-pertempuran acak masih terus berlanjut,”tandas Ghafoor.

Pada Selasa dini hari (26/2) jet-jet tempur angkatan udara India dikabarkan melanggar wilayah udara Pakistan. Jet-jet itu membombardir sejumlah target di dalam teritori Pakistan.

Iran Himbau Pakistan dan India untuk Menahan Diri

Seiring memanasnya hubungan Islamabad-New Delhi, Iran melalui juru  bicara kemenlu menyeru kedua belah pihak untuk bersabar.

“Republik Islam Iran menghimbau India dan Pakistan untuk menahan diri dan berupaya lebih keras untuk meminimalisir ketegangan serta mengatasi konflik dengan cara dialog,”kata Bahram Qassemi.

“Sebagai salah satu korban terorisme di dunia, Iran berpendapat bahwa satu-satunya jalan melawan terorisme adalah kerjasama total dan tanpa diskriminasi antara negara-negara dunia,”pungkasnya. (af/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*