Paris,LiputanIslam.com—Pagelaran yang bertajuk “Syrian Days” sudah dimulai di sejumlah kota Prancis untuk menginformasikan penderitaan rakyat Suriah kepada orang-orang di Prancis. Kantor berita SANA melaporkan pada Senin (26/3) bahwa pagelaran yang diluncurkan oleh seorang petualang asal Suriah, Adnan Azzam, telah dibuyka di berbagai kota.

Kegiatan ini fokus pada penderitaan rakyat Suriah selama tujuh tahun akibat perang yang terorganisir dan terorisme yang didukung oleh Barat dan beberapa negara Arab, termasuk Prancis.

Azzam menyampaikan kepada SANA bahwa pagelaran ini diisi oleh aktivitas kebudayaan dan pendidikan, serta film dokumenter berjudul “The Legend of Syria”.

Film yang berdurasi sekitar delapan menit itu mencoba untuk menggambarkan potret sebenarnya tentang apa yang terjadi di Suriah. Bahan-bahan film ini didasarkan atas berbagai informasi maupun testimoni yang diperoleh dari rakyat Suriah, sekaligus menyanggah kesalahpahaman bahkan pemalsuan yang dibuat oleh media Barat.

Pagelaran ini akan terus berlangsung hingga akhir April mendatang, di tengah berbagai upaya pencegahan dan tekanan yang diberikan oleh otoritas Perancis. (fd/SANA)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL