Ghouta,LiputanIslam.com—Selama enam hari berturut-turut, organisasi teroris Jabhat al-Nusra bersama dengan kelompok teroris lainnya terus berusaha mencegah evakuasi warga Suriah yang terjebak di Ghouta, melalui jalur aman yang disediakan oleh pemerintah Suriah.

Reporter SANA, melaporkan dari Kamp al-Wafideen, tujuan tempat evakuasi, bahwa sampai saat ini, Minggu (4/3), tidak ada satu pun warga sipil yang keluar dari Ghouta karena dicegah oleh organisasi teroris. Mereka menakut-nakuti warga Ghouta bahwa siapa pun yang meninggalkan rumah mereka dan pergi ke jalur aman, akan mendapatkan tembakan.

Hingga saat ini, beberapa ambulan dan bis umum tengah bersiap di dekat jalur aman dan bersiap untuk menghantarkan warga yang ingin meninggalkan Ghouta ke tempat pengungsian sementara di al-Duwair, Damaskus.

Pada Sabtu, organisasi teroris telah menargetkan tembakan ke arah jalur aman antara jam 09.00 pagi dan 02.00 malam, untuk mencegah warga sipil meninggalkan Ghouta dan menjadikan mereka budak. (fd/SANA)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*