Deir Ezzur,LiputanIslam.com—Kelompok teroris ISIL kehilangan pemimpinnya di wilayah Deir Ezzur setelah operasi di kota tersebut berakhir, dan menggantikannya dengan anggota ISIL berkebangsaan Saudi.

Abu Khatab Araqi, Pemimpin wilayah al-khair (termasuk Provinsi Deir Ezzur kecuali Bu Kamal dan bagian-bagian tertentu di sebelah Timur Raqqa), telah diberhentikan dan seorang anggota ISIL asal Saudi yang bernama Abu Khalid al-Jazrawi telah menggantikan posisinya.

Selain itu, kelompok ISIL juga telah mengeksekusi pasukannya di kota Bu Kamal, sekalipun faktanya bahwa wilayah ini berada di luar wilayah al-Khayr. Berbagai laporan terbaru mengatakan bahwa setelah serangan udara terbaru di Deir Ezzur, kelompok ISIL memenggal kepala delapan anggotanya.

Berbagai laporan dari Deir Ezzur juga mengatakan pada Rabu (17/05), bahwa tentara Suriah telah menangkis serangan berat ISIL yang menyerang posisi mereka di pinggir selatan kota, membunuh serta melukai 60 teroris.

Tentara Suriah terlibat dalam bentrokan sengit dengan militan ISIl di wilyah al-Maqaber dan lingkungan al-Mowazafin di bagian selatan kota Deir Ezzur dan berhasil mengusir kelompok militan. Bentrokan ini berhasil menewaskan 28 anggota militan dan melukai 30 lainnya.

Sementara itu, dua kendaraan militer dan sebuah tangki ISIL yang dipenuhi bom dihancurkan oleh tentara pemerintah sebelum mencapai posisi mereka.

Angkatan udara Suriah juga melakukan beberapa serangan di atas pusat konsentrasi dan pergerakan ISIL di gunung al-Thardah, wilayah al-Maqaber, al-Ma’amel, al-Makbat, termasuk juga lingkungan Khasarat, al-Kanamat, al-Arzi, Shiekh Yasin, dan desa al-Jafreh. Serangan ini menyebabkan tewasnya sejumlah teroris dan menghancurkan beberapa kendaraan mereka. (fd/Fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL