TalAfar,LiputanIslam.com-Pasukan Irak memberikan peringatan terakhir kepada anggota ISIS di Tal Afar. Mereka hanya diberi dua pilihan: menyerah atau mati.

Menurut laporan kanal al-Sumaria, Rabu (23/8), sumber-sumber intelijen mengungkapkan dua pilihan yang diberikan kepada ISIS. Para anggota ISIS yang masih bertahan di Tal Afar harus memilih antara menyerahkan diri atau kehilangan nyawa.

Laporan ini menyebutkan, setelah mendengar pesan yang disampaikan pasukan Irak melalui pengeras suara masjid, para anggota ISIS dilanda kepanikan dan kebingungan. Mereka lalu kabur menyelamatkan diri ke pusat kota secara berkelompok.

Sumber-sumber ini menyatakan, ISIS bereaksi dengan menyiarkan lagu melalui pengeras suara masjid-masjid. Tujuannya adalah guna menyamarkan suara ultimatum pasukan Irak sehingga tak terdengar anggota mereka.

“Barisan ISIS di Tal Afar sudah mulai kocar kacir,”kata sumber ini.

Operasi pembebasan Tal Afar dari cengkeraman ISIS telah dimulai sejak Minggu pagi (20/8). Pasukan Irak dilaporkan telah berhasil memasuki Tal Afar dari arah timur dan selatan. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL