Aleppo, LiputanIslam.com — Tentara Suriah (SAA) sukses melakukan dua operasi militer untuk menumpas teroris takfiri di Rasyidin, Aleppo. Setidaknya 100 orang teroris tewas dalam serangan tersebut. Bentrokan yang sengit terjadi ketika kelompok teroris mencoba menyerang posisi SAA di wilayah Al-Rasyidin dan Al-Assad Suburb.

Al Rasyidin merupakan pintu gerbang ke kota Aleppo dari jalur barat, dan tentu saja, daerah ini memiliki arti penting baik bagi SAA maupun bagi teroris, mengingat saat ini SAA melakukan operasi ofensif untuk merebut kembali kota Aleppo. (FNA, 25 April 2015)

*

Jet tempur Angkatan Udara Suriah menyerang markas Brigade Al Khansa (tentara wanita ISIS) di kota Raqqa, dan menewaskan setidaknya 12 orang anggota ISIS.

Sementara itu, jet tempur Suriah juga merobek markas ISIS Iainnya di kota Raqqa, yang menewaskan setidaknya 22 teroris yang kebanyakan merupakan warga negara-negara Teluk. Markas tersebut biasanya digunakan oleh ISIS untuk menjual tawanan wanita Izadi.

Pada hari Sabtu, pasukan Suriah yang bekerjasama dengan pasukan Rusia, berhasil menyerang target di sekitar pangkalan udara Taqaba, yang menyebabkan kendaraan logistik ISIS rusak berat. Akibatnya, ISIS kekurangan kendaraan untuk memasok kebutuhan logistik seperti makanan dan obat-obatan, ataupun pasukan untuk membantu kawanannya yang masih berada di dekat Palmyra. (FNA, 25 April 2016)

*

Kelompok teroris Jabhat Al Nusra dipukul mundur ketika berusaha melakukan serangan di area strategis di Manshiyeh, Dara’a, yang berdekatan dengan perbatasan Yordania.

“Pasukan Suriah dan Pasukan Populer melakukan serangan terhadap Jabhat Al Nusra—dan mereka terkejut karena tidak menyangka adanya serangan yang begitu besar dari tentara pemerintah, dan mereka pun terpaksa mundur untuk menyelamatkan diri,” ujar sumber-sumber di lapangan.

Pasukan Suriah sendiri berhasil menggebuk markas Jabhat Al Nusra di bagian selatan Dara’a, yang menewaskan sekitar 14 orang teroris dan menghancurkan banyak kendaraan dan amunisi yang mereka miliki. (FNA, 24 April 2016). (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL