Astana,LiputanIslam.com—Media lokal melaporkan pada Kamis (11/8) bahwa Organisasi Kerjasama Islam (OIC) akan menggelar konferensi perdana bertemakan Sains dan Tekhnologi di Kazakhstan pada September mendatang.

Kantor berita resmi Kuwait (KUNA) melaporkan bahwa konferensi akan digelar pada 7-11 September di Ibukota Kazakhstan, Astana, dan dihadiri oleh seluruh anggota OIC.

Laporan tersebut juga menyampaikan bahwa konferensi yang bertujuan untuk mengembangkan industri sains dan tekhnologi ini rencananya akan menjadi konferensi terbesar dan paling berbobot di antara seluruh konferensi sains yang pernah berlangsung.

Laporan tersebut menambahkan bahwa sejauh ini kontibusi negara-negara Islam terkait sains dan tekhnologi masih lebih rendah dibandingkan negara-negara berkembang lainnya.

Asisten Sekretasis Jenderal OIC Bidang Sains dan Tekhnologi, Muhammad Naeem Khan, mengatakan bahwa organisasi ini akan menciptakan langkah strategis perkembangan sains dan tekhnologi dalam 10 tahun ke depan.

Khan menambahkan bahwa konferensi ini merupakan agenda yang sangat penting, sebab ini akan menjadi konferensi OIC pertama yang digelar di Kazakhstan. (fd/Xinhua)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL