West Bank,LiputanIslam.com—Salah satu organisasi HAM Israel, B’Tselem, melaporkan pada Jum’at (7/9) bahwa militer Israel bersama-sama dengan penduduk Israel melakukan penyerangan ke salah satu desa yang dihuni oleh orang-orang Palestina. Desa tersebut bernama Desa ‘Urif, terletak di dekat Nablus dan tidak jauh dari pemukiman Yitzhar. Desa ini dibangun pada tahun 1983.

B’Tselem juga menyebutkan betapa menderitanya para penduduk Desa ‘Urif akibat berbagai serangan yang dilakukan selama bertahun-tahun. Para penyerang, rata-rata melakukan aksinya di lahan-lahan pertanian warga yang terletak di desa bagian timur.

Telah umum diketahui, kependudukan Israel terhadap wilayah West Bank adalah tindakan ilegal. Organisasi HAM dunia menilai bahwa tindakan itu merupakan tindakan rezim yang sangat diskriminatif.

Saat para pasukan Israel menembak dan membunuh seorang bocah Palestina berusia 14 tahun, para penduduk Israel pun ikut melakukan serangan dengan cara menumbangkan 47 pohon di Desa Urif dan menghancurkan beberapa kendaraan.

“Pada bulan Juni lalu, seorang penduduk Israel melukai pengembala dan menyerang beberapa penduduk lainnya,” tambah B’Tselem. Sayangnya, aksi brutal ini justru didampingi oleh militer Israel. (fd/Memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*