TelAviv,LiputanIslam.com-Benyamin Netanyahu melalui sebuah klip video mengapresiasi keputusan Donald Trump terkait al-Quds. Perdana Menteri Israel menyebut keputusan itu sama pentingnya dengan Deklarasi Balfour.

Netanyahu dalam video itu berdiri di atas salah satu bukit al-Quds dan berlatar belakang kota suci tersebut. Dia berkata,”Ada sejumlah momen besar dalam sejarah Zionisme: Deklarasi Balfour, pendirian negara (Israel), pembebasan Yerusalem, dan keputusan Trump hari Rabu lalu (6/12).”

PM Israel menyebut keputusan Trump sebagai sebuah keputusan bersejarah. “Saya berkata kepadanya,’Tuan Presiden, Anda di ambang pembuatan sebuah sejarah.’ Dia telah menulis sejarah ini pada Rabu kemarin. Ini adalah saat persatuan dan membuat kami gembira, baik sayap kanan atau kiri, sekuler atau agamawan,”ujar Netanyahu dalam video tersebut.

Seperti diketahui, presiden Amerika pada Rabu (6/12) telah secara resmi mengakui al-Quds sebagai ibukota Israel. Dia juga akan memindahkan kedubes Amerika dari Tel Aviv ke al-Quds.

Keputusan Trump telah mengubah kebijakan para presiden Amerika selama beberapa dekade terakhir. Di lain pihak, keputusannya telah menyulut amarah dan kecaman rakyat Palestina, bahkan negara-negara lain. (af/alalam/isna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL