TelAviv,LiputanIslam.com-Benyamin Netanyahu menyambut hangat kepulangan Einat Schlein, dubes Israel di Yordania, dan sekuriti kedubes Israel yang menembak mati warga Yordania.

Menurut laporan RT, kantor perdana menteri Israel mempublikasikan foto-foto kepulangan para diplomat Zionis dari Amman. Namun, wajah si pelaku penembakan tidak tampak dalam foto-foto tersebut.

Salah satu foto menunjukkan Netanyahu memeluk si penembak dengan wajah sukacita.

“Saya gembira semua berakhir dengan cara seperti ini. Kalian adalah wakil Israel dan tidak boleh melupakan hal ini sama sekali,”kata Netanyahu sebagaimana dikutip oleh laman resmi berbahasa Arab perdana menteri Israel.

Netanyahu mengapresiasi kinerja para diplomat Israel di Yordania. Dia berkata kepada dubes Israel,”Anda telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh keberanian.”

Sehari setelah peristiwa penembakan dua warga Yordania di kedubes Israel di Amman, semua pegawai kedubes, termasuk petugas keamanan, kembali ke Tanah Pendudukan.

Pelaku penembakan juga turut pulang bersama pegawai kedubes. Sebelum ini, para pejabat Yordania menyatakan bahwa pelaku dilarang keluar dari negara tersebut.

Polisi Yordania telah memeriksa pelaku. Namun Rezim Zionis mengklaim bahwa tersangka memiliki kekebalan diplomatik.

Sejumlah anggota parlemen Yordania telah mengecam pemerintahan negara ini. Pemerintah dituduh bersikap lembek sehingga membiarkan pelaku kembali ke Israel. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL