LosAngeles,LiputanIslam.com-Perdana menteri Israel mengklaim, Iran tidak akan memiliki tempat di Suriah yang bisa digunakannya untuk menyerang Israel. Hal ini disampaikan Benyamin Netanyahu dalam sidang umum Federasi Yahudi Amerika Utara di Los Angeles.

Menurut Netanyahu, Iran berniat memperkuat basis militernya di Suriah. Mereka ingin memiliki eksistensi militer laut, darat, dan udara di negara tersebut.

“Niat terang-terangan Iran adalah menggunakan Suriah sebagai pangkalan untuk menghancurkan Israel. Kami menentang tindakan tersebut. Saya sudah menegaskan, Israel akan berupaya menghentikan langkah mereka,”ujar Netanyahu, seperti dikutip Jerusalem Post.

PM Israel mengajak semua pihak untuk membendung ekspansi Iran dan upayanya memiliki senjata nuklir. “Kita harus bersatu untuk mewujudkan tujuan ini. Namun jika terpaksa, kami akan sendirian menghadapi Iran,”koarnya.

Netanyahu kembali menyatakan ketidaksenangannya atas kesepakatan nuklir Iran (JCPOA). Kesepakatan ini, menurut dia, tidak bisa menghalangi Negara Mullah memiliki senjata nuklir.

“JCPOA justru memungkinkan Iran memproduksi ratusan senjata nuklir setelah satu dekade. Sebab kesepakatan ini mencabut semua pembatasan untuk pengayaan nuklir Iran,”pungkasnya. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL