TelAviv,LiputanIslam.com-Sumber-sumber di Tel Aviv menyatakan, baru-baru ini Israel menghadiahkan sebuah unit tank Merkava kepada Yordania; langkah yang menandakan kian mesranya hubungan kedua pihak di bidang diplomatik dan militer.

Berdasarkan kutipan Jerusalem Post dari sumber-sumber tersebut, tank Merkava adalah salah satu perangkat perang termodern pasukan Israel. Tank ini dibawa dengan sebuah truk melalui perbatasan Israel-Yordania.

Tank hadiah Rezim Zionis tersebut, menurut Jerusalem Post, akan disimpan di museum militer “Royal Tank” Yordania. Museum ini dibuka pada tahun 2007 lalu oleh raja Yordania, Abdullah II, sebagai tempat penyimpanan tank-tank dan kendaraan lapis baja yang digunakan angkatan bersenjata negara itu. Museum itu juga memamerkan beberapa tank penting seperti Merkava.

Sumber-sumber diplomatik di Tel Aviv mengabarkan, pemberian tank ini dilakukan atas keputusan Benyamin Netanyahu (perdana menteri Israel) dan Avigdor Lieberman (menteri perang Israel). Rencananya, negara-negara yang menjalin hubungan diplomatik dengan Tel Aviv (seperti Yordania) akan difasilitasi dengan persenjataan paling rahasia dan modern Rezim Zionis. (af/alalam/tasnim)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*