Tel Aviv,LiputanIslam.com—Pm Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan bahwa Amerikan akan memindahkan kedutaannya untuk Israel tahun ini, lebih cepat dari waktu yang sebelumnya diperkirakan oleh para pejabat administrative Trump.

Hal ini disampaikan Netanyahu saat dirinya melakukan kunjungan luar negeri ke India pada Rabu (17/1). “Kedubes AS akan dipindahkan lebih cepat dari yang kita duga,” ucapnya kepada para wartawan.

Sementara itu, para pejabat Amerika justru menduga bahwa kedubes AS untuk Israel tidak munkin dapat dipindahkan ke al-Quds dalam waktu dekat, setidaknya sampai masa jabatan Presiden Trump berakhir.

Sebelumnya, Presiden AS, Donald Trump, telah memutuskan untuk memindahkan kantor kedutaannya untuk Israel yang sebelumnya berada di Tel Aviv ke al-Quds. Kebijakan ini diambil pasca dirinya menyampaikan pengakuan secara terbuka kepada publik bahwa al-Quds adalah Ibu Kota untuk Israel.

Keputusan ini sontak membuat Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, mengumumkan bahwa Trump sudah tidak layak lagi menjadi penengah konflik antara Palestina dan Israel. (fd/al-alam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL