TelAviv,LiputanIslam.com-Perdana menteri Israel, Benyamin Netanyahu, pada Senin (15/10) kembali menegaskan, Rezim Zionis saat ini tengah sibuk menghadapi Iran di Suriah.

Dilansir oleh Jerusalem Post, di hadapan anggota Knesset (parlemen Rezim Zionis), Netanyahu mengatakan,”Lantaran adanya ancaman Iran, Israel dan negara-negara Arab sekarang lebih dekat dari sebelum ini.”

“Saat ini, kita sedang memerangi Iran di Suriah. Kita akan terus melanjutkan upaya mengusir mereka (Iran) dari Suriah,”lanjutnya.

“Saya berusaha sebisa mungkin untuk menghindari perang yang tak diperlukan. Namun, jika kita ditantang perang, musuh akan merasakan kekuatan kepalan kita,”sesumbarnya.

Meski baru-baru ini hubungan Tel Aviv dengan Moskow mengeruh, namun Netanyahu mengklaim, Vladimir Putin (presiden Rusia) sangat memerhatikan persahabatan kedua belah pihak dengan Israel.

Hubungan Tel Aviv dan Moskow memburuk menyusul jatuhnya pesawat Ilyushin 20 Rusia di Suriah. Moskow menuduh jet tempur Israel menyalahgunakan IL-20 untuk berlindung dari sistem pertahanan udara Suriah, hingga menyebabkan pesawat itu jatuh dan menewaskan 15 penumpangnya. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*