As,LiputanIslam.com—Seorang akademisi di New York mengatakan bahwa nepotisme Presiden Amerika, Donald Trump sangat menakutkan. Meskipun demikian, hal itu bukanlah hal baru dalam sejarah politik Amerika.

Daniel Shaw, seorang asisten dosen Universitas di Kota New York menyatakan hal tersebut terkait dengan komentar tentang nepotisme Trump, Rabu (5/4)

Dalam sebuah wawancara dengan Forbes, putra kedua Presiden AS, Eric Trump menegaskan bahwa “Nepotisme adalah salah satu faktor kehidupan.”

Sementara ayah mereka berada di pucuk pimpinan Gedung Putih, Eric dan saudaranya yang berusia 39 tahun, Donald Trump Jr, telah menjalankan perusahaan keluarga. Tetapi anak Trump, Ivanka dan suaminya Jared Kushner telah berubah menjadi figur yang sangat berpengaruh di Gedung Putih.

“Orang-orang ini hanyalah orang biasa yang minim pengalaman,” ucap Shaw. Kekuasaan mereka murni didapatkan karena ayah mereka dan aset miliaran dolar, tambah Shaw.

“Hal ini justru akan menciptakan situasi yang sangat menakutkan, mengingat orang-orang itu memiliki pengalaman politik yang sangat minim.” Kata komentator politik itu.

Analisis selanjutnya mengatakan bahwa nepotisme tidak seharusnya menjadi bagian dari politik. Meskipun begitu, Amerika nampaknya  memiliki sejarah yang panjang terkait hal itu. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL