Brussels,LiputanIslam.com-Sekjen NATO mengutarakan kekhawatirannya atas perselisihan antara AS dan Uni Eropa serta Kanada terkait Iran dan masalah perdagangan. Jens Stoltenberg berharap, perseslisihan ini tidak mengganggu rapat-rapat NATO.

“Selama problem ini masih berjalan, saya bertugas untuk meminimalisir dampak-dampak destruktifnya atas NATO,”kata Stoltenberg, Rabu (6/6), seperti dilansir AFP.

Menjelang rapat para menteri pertahanan negara=negara anggota NATO, Stoltenberg mengatakan, ada perselisihan terkait sejumlah isu penting. Namun keanggotaan dalam NATO harus diteruskan dan diperkuat di sektor keamanan.

“Saya tak ingin mengatakan bahwa perbedaan pendapat ini adalah hal remeh. Saya juga tak ingin mengatakan bahwa saya tidak terlalu khawatir. Namun saya berkeyakinan, perselisihan ini bisa diatasi tanpa melemahkan NATO,”ujarnya.

Sembari menyinggung pertemuannya dengan Donald Trump pada bulan lalu, sekjen NATO mengatakan, pesan presiden AS soal perdagangan sudah jelas, demikian pula pesannya tentang komitmen AS di Eropa.

Stoltenberg mengklaim, meski terdapat perbedaan pendapat tajam antara AS dan para sekutunya, namun hubungan kedua sisi Samudera Atlantik tetap kuat. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*