nasrallah bint jbeilBeirut, LiputanIslam.com-Dalam majlis duka Imam Husain di Beirut semalam, Sayyid Hasan Nasrullah mengatakan,”Kami akan melakukan longmarch di hari ke-10 Muharram. Tujuannya adalah menunjukkan solidaritas untuk warga Yaman dan dukungan kepada mereka.”

Dalam pidatonya, Sekjen Hizbullah menyatakan, tragedi Sanaa mengguncang dunia. Bahkan mereka yang sebelum ini hanya bungkam di hadapan kekejian Saudi, juga turut bereaksi.

“Tahun ini, tema longmarch Hizbullah di hari Asyura adalah solidaritas, dukungan, dan pembelaan terhadap warga tertindas Yaman. Kami mendukung tentara dan para pahlawan rakyat Yaman. Mereka telah berjuang dalam perang yang bisa disebut Perang Dunia ini,”tambahnya.

Sayyid Hasan Nasrullah menegaskan, perjuangan rakyat Lebanon juga berhasil berkat kesabaran mereka, baik dari pihak rakyat, pejuang, syuhada, atau keluarga mereka.

Sekjen Hizbullah juga menyinggung aksi heroik syahadah yang kemarin dilakukan seorang pemuda Palestina di jantung kota Yerusalem. Menurutnya, aksi Mishbah Abu Shubaih itu patut diapresiasi dan disanjung.(AF/abna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL