NewYork,LiputanIslam.com-Presiden Amerika tidak mengindahkan saran para penasihatnya terkait Kim Jong-un, pemimpin Korut.

Media-media Amerika memberitakan, para penasihat Donald Trump telah berkali-kali menyarankan dia agar tidak menyerang Kim Jong-un secara personal dalam sidang umum PBB ke-72.

Los Angeles Times melaporkan, Trump telah diberitahu bahwa penghinaan terhadap pemimpin Korut akan memperuncing konflik antara Washington dan Pyongyang. Para penasihat Trump berpendapat, hal ini bisa menutup jalan perundingan dengan negara di Semenanjung Korea tersebut.

Trump dalam pidatonya menyebut Kim Jong-un sebagai “pria rudal yang bertekad untuk bunuh diri.” Dia juga mengancam akan melenyapkan Korut dari muka bumi. Menurut pengakuan dua pejabat Amerika, kata-kata ini tidak ada dalam draft pidato Trump.

Sebagian staf senior Trump, termasuk Herbert Raymond McMaster (konsultan keamanan nasional Amerika), pada bulan-bulan lalu telah memperingatkan, serangan personal terhadap pemimpin Korut akan memberikan hasil yang tak dikehendaki. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL