Delhi,LiputanIslam.com—India merupakan sebuah negara yang memiliki hubungan dekat dengan Israel. Tak hanya dekat, negara ini juga merupakan impotir tetap alat-alat militer dari Israel. Walaupun keduanya memiliki hubungan yang cukup dekat, India tidak selalu membenarkan keputusan-keputusan Israel. Dalam Sidang Umum PBB terkait isu pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerussalem, India merupakan salah satu negara yang menolak keputusan pemindahan itu.

Beberapa waktu lalu, PM Israel, Benyamin Netanyahu, memutuskan untuk melakukan kunjungan ke India. Kedatangan Netanyahu disambut oleh PM India, Narendra Modi. Meski berbagai unjuk rasa penolakan Netanyahu digelar di India, pemerintah India tetap melangsungkan perjamuan antar pejabat negara tersebut.

Tak cukup sampai di situ, tiga arti bergelar “Khan” menolak untuk menemui PM Israel. Tiga aktor terkenal yang dimaksud adalah Shahrukh Khan, Salman Khan, dan Amir Khan. Akibat tindakan itu, banyak netizen menyebut tiga aktor terkenal itu sebagai “real heroes”.

Di antara netizen ada yang mengatakan, “Mereka menolak untuk menemui PM Israel bukan karena dia seorang Yahudi, tetapi karena kekajamannya terhadap rakyat Palestina,” tulis salah satu akun.

Akun bernama Tanveer Khatana mengapresiasi sikap “para Khan” yang menurutnya telah berdiri untuk menegakkan kemanusiaan dan keadilan.(fd/al-alam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*