Riyadh,LiputanIslam.com-Permintaan seorang mufti Saudi agar rakyat Palestina membiarkan Masjid al-Aqsha untuk Yahudi memicu kemarahan netizen di media-media sosial.

Ahmad bin Said al-Qarni dalam sejumlah tweet-nya mengklaim, kematian demi Masjid al-Aqsha bukan syahadah.

Dia menulis dalam akunnya,”Apakah kehormatan muslimin Palestina lebih rendah dari Masjid al-Aqsha? Takutlah kepada Allah dan jangan sia-siakan darah orang-orang. Siapa yang berkata bahwa kematian demi Masjid al-Aqsha adalah syahadah?”

Al-Qarni meminta agar warga Palestina tidak mengikuti para pemimpin mereka yang gemar ‘berpetualang.’ Menurutnya, orang-orang Palestina ibarat kayu bakar perang yang sudah divonis untuk kalah.

Dalam menjustifikasi klaimnya, dia menulis,”Orang-orang Yahudi tak akan melepaskan Masjid al-Aqsha, sebab mereka ibarat rubah yang memperoleh belalang. Selain itu, negara-negara Arab tidak akan mengirim pasukan untuk membebaskan al-Quds. Yang dilakukan Hamas adalah kebinasaan murni dan Allah tidak pernah memerintahkan hal semacam ini.”

Dai Saudi ini mengklaim, tidak ada dalil dalam Alquran dan hadis yang memerintahkan untuk melawan musuh saat tidak memiliki personel dan senjata.

“Masjid al-Aqsha adalah milik kita, bukan Yahudi. Tapi masjid ini akan kembali ke tangan kita saat Allah memerintahkannya dan ketika kita memiliki tank serta meriam, bukan cuma batu dan pisau,”tambahnya.

Para pengguna media sosial serempak bereaksi keras terhadap sikap dai Wahabi  ini.

Menurut laporan situs watanserb.com, seorang netizen bernama Kamaludin Shidqi mengatakan kepada al-Qarni,”Apa pendapatmu soal harta muslimin yang diserahkan rajamu kepada Trump guna melanggengkan takhtanya?”

Seorang netizen lain bernama Fahd menulis,”Perang (melawan Israel) dianggap gagal hanya oleh kaum munafik. Tulisan-tulisan semacam ini tak lain hanya bertujuan untuk mempersiapkan normalisasi hubungan dengan Yahudi sesuai instruksi Raja.” (af/alalam/watanserb)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL