Foto:alalam

Mosul,LiputanIslam.com-Wakil provinsi Nineveh di Parlemen Irak, Abdurrahim al-Shammari, Jumat (13/1), mengumumkan bahwa bagian timur Mosul telah bebas sepenuhnya.

Sumaria News mengutip pernyataan al-Shammari bahwa tentara dan relawan Irak sukses mensterilkan Mosul Timur dari elemen-elemen ISIS.

Menurut al-Shammari, kekuatan militer dan rakyat kini berusaha membebaskan sebagian kecil kawasan di sekitar al-Arabi dari cengkeraman teroris.

“Teroris-teroris ISIS telah kehilangan spirit tempur akibat kemenangan yang diraih militer dan relawan Irak. Mereka sudah tak mampu bertahan di medan perang,”ungkap al-Shammari

ISIS Putus Jaringan Nirkabel Para Anggotanya

Salah satu sumber mengabarkan kepada Sumaria News, ISIS telah memutus jaringan nirkabel para perwira dan anggota bersenjatanya di sejumlah daerah timur Mosul. Langkah ini diambil menyusul rontoknya barisan ISIS dan dibebaskannya beberapa daerah oleh pasukan Irak dalam waktu yang sangat singkat.

Sumber yang tak bersedia disebut namanya ini mengatakan,”ISIS memutus jaringan nirkabelnya, sebab para anggotanya di timur Mosul meratap-ratap memohon bantuan. Sebab itu, jaringan nirkabel diputus agar runtuhnya mental mereka tidak menular ke anggota-anggota lain.” (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL