Damaskus,LiputanIslam.com-Kementerian pertahanan Rusia mengumumkan, lebih dari 23 ribu teroris dari berbagai kelompok bersenjata ekstremis ditumpas sepanjang tahun 2018.

Dalam statemen yang dirilis pada Kamis (3/1), juga disebutkan bahwa sebanyak 159 tank, 57 kendaraan lapis baja, 900 lebih arsenal, dan hampir 3000 kendaraan yang dilengkapi senjata berat telah dimusnahkan.

Menurut laporan kementerian pertahanan Rusia, sejak pertengahan 2015 jumlah elemen-elemen teroris yang terbunuh di Suriah mencapai angka 87 ribu orang. 830 orang dari jumlah ini adalah para pemimpin kelompok-kelompok teroris.

Sejak tahun 2015, kelompok-kelompok ini dilaporkan telah kehilangan hampir seribu markas lapangan, 10 ribu gudang senjata dan bahan bakar, 650 tank, dan lebih dari 700 kendaraan militer.

Kementerian pertahanan Rusia juga mengabarkan, lebih dari 68 ribu personel militer negara ini, termasuk 460 jenderal, telah memperoleh keterampilan militer yang berharga saat bertempur di Suriah.

Dilansir dari Russia Today, semua komandan organ-organ militer Rusia, komandan angkatan darat, udara, pertahanan udara, dan 96 persen dari komandan brigade dan resimen berpartisipasi dalam operasi militer di Suriah.

Moskow menyatakan, sepanjang beberapa tahun terakhir, lebih dari 300 jenis senjata dan perangkat militer telah digunakan di Suriah, mulai dari jet generasi kelima Sukhoi 57 hingga sistem pertahanan rudal termodern dan robot militer Uran 9. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*