Jizan,LiputanIslam.com—Militer Yaman yang didukung oleh para pejuang dari aliansi Komite Populer, telah berhasil merebut beberapa pangkalan strategis milik militer Saudi. Tak hanya itu, militer Yaman juga berhasil merebut pos-pos penting yang ada di wilayah Barat Daya Kerajaan Arab tersebut, yakni wilayah Jizan. Aksi ini pun menewaskan beberapa orang pasukan Arab Saudi.

Berdasarkan atas televisi berbahasa Arab Yaman, al-Masirah, melaporkan pada Jum’at (29/7) bahwa tentara Yaman telah menguasai pangkalan militer al-Jaberi dan al-Malhamah. Selain itu, mereka juga berhasil merebut pos-pos utama seperti al-Fariza dan al-Ghavieh.

Laporan tersebut menambahkan bahwa puluhan tentara Saudi pun tewas dan sebagian mengalami luka-luka. Hingga saat ini, belum ada rincian mengenai para tentara yang tewas.

Militer Yaman, yang didukung oleh para pejuang Houthi Ansarullah, juga telah menghancurkan lima mobil perang milik tentara bayaran Saudi di wilayah Moze, Provinsi Ta’iz.

Sejak agresi militer Saudi dimulai pada Maret 2015 lalu, pesawat tempur Saudi selalu membombardir negara tersebut siang dan malam. Akibatnya, 12.000 orang, termasuk perempuan dan anak-anak. Tujuan agresi militer ini adalah untuk mengkikis gerakan Houthi Ansarullah dan menegakkan kembali pemerintahan mantan presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL