Hudaydah,LiputanIslam.com—Jubir militer Yaman mengatakan bahwa bandara Hudaydah yang sebelumnya dibombardir oleh koalisi pimpinan Arab Saudi beserta tentara bayarannya, masih berada di bawah kendali militer Yaman.

Brigadir Jenderal Sharaf Luqman menepis tuduhan-tuduhan dari awak media yang mengatakan koalisi Arab Saudi telah berhasil memasuki bandara Hudaydah sembari mengatakan ,” Bandara telah berhasil kami kuasai seutuhnya.”

“Militer Yaman dan para pejuang Houthi masih berada di dalam dan sekitar bandara,” tambahnya.

Jenderal Luqman menekankan bahwa musuh nampaknya menganggap serangan itu merupakan satu-satunya cara untuk melumpuhkan bandara.

Sebelumnya, kabar miring seputar suksesnya pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi memasuki Yaman telah beredar di berbagai media pada Selasa lalu.

Sejak 13 Juni, koalisi pimpinan Arab Saudi dan tentara bayarannya telah melancarkan serangannya untuk menguasai bandara Hudaydah. Namun, upaya tersebut selalu digagalkan oleh kelompok perlawanan dari militer Yaman dan para pejuang Houthi.

Amerika, Inggris, dan Prancis pun telah memberikan dukungan senjata pada koalisi tentara pimpinan Arab Saudi untuk menggempur Yaman. (fd/Tasnim)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*