Hudaydah,LiputanIslam.com—Para pejuang Ansarullah, Yaman, telah menghentikan langkah pasukan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab yang hendak mendarat di pelabuhan Hudaydah, Yaman.

“Koalisi Saudi sudah tidak lagi Berjaya di Hudaydah,” ucap salah seorang anggota Houthi, Dayfallah al-Shami, pada Rabu kemarin (13/6).

“Kami telah menggagalkan upaya pendaratan pasukan Saudi dan UEA di dekat pelabuhan Hudaydah,” tambahnya.

Di saat yang sama, media resmi UEA mengumumkan bahwa empat anggota pasukan UEA telah terbunuh di Yaman.

Pada Rabu kemarin, koalisi pasukan Arab Saudi telah melancarkan serangan ke pelabuhan Hudaydah, Yaman. Mereka berencana merebut kembali kota Hudaydah dari kendali gerakan Houthi. Koalisi pasukan Saudi mengklaim bahwa gerakan Ansarullah menggunakan pelabuhan Hudaydah untuk mengirim dan menerima senjata. Tuduhan ini pun telah ditepis oleh para pejuang Yaman.

Organisasi pengirim bantuan kemanusiaan di Yaman sebelumnya telah memperingatkan bahwa sekitar 300.000 anak di Yaman beresiko meninggal, terluka, dan kelaparan. Sebab, pelabuhan Hudaydah adalah jalur utama pengiriman bantuan makanan untuk mayoritas warga Yaman, yang 8.4 juta di antaranya saat ini tengah menderita kelaparan. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*