Asir,LiputanIslam.com—Pertempuran aliansi militer Arab Saudi di Yaman terus berlanjut. Kali ini, sebuah drone pengintai militer Arab Saudi berhasil ditumbangkan oleh militer Yaman saat terbang di area perbatasan kerajaan Arab Saudi, Asir. Laporan ini dilansir oleh jaringan televisi berbahasa Arab, al-Masirah, pada Rabu kemarin (14/3). Kantor berita tersebut melaporkan bahwa drone milik Arab Saudi berhasil ditembak jatuh saat mencoba melintas perbatasan Arab Saudi-Yaman.

Tak hanya Drone, penembak jitu Yaman juga telah merenggut nyawa satu orang anggota militer Arab Saudi di Jizan. Kejadian ini berlangsung saat militer Yaman menargetkan pasukan Arab Saudi yang ada di Desa Hamezeh, wilayah Jizan.

Sementara itu, pihak Arab Saudi pun juga melancarkan serangan ke area penduduk di distrik Tuhayat, Provinsi Hudaydah, Yaman. Sayangnya, serangan ini justru melukai seorang perempuan dan dua orang anak-anak.

Perang Arab Saudi di Yaman dimulai pada Maret 2015 lalu. Tindakan militer ini dipicu oleh lengsernya kepemimpan Abd Rabbuh Mansur Hadi oleh kelompok Houthi Yaman, dan pemerintah Arab Saudi menginginkan agar Mansur Hadi kembali lagi di atas tampuk kekuasaan tertinggi di Yaman. Namun, hingga saat ini, Arab Saudi belum berhasil mewujudkan tujuannya itu dan korban akibat agresi militer pun terus berjatuhan. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*