Sana’a,LiputanIslam.com—Jet tempur milik aliansi militer pimpinan Arab Saudi telah menyerang sebuah perkampungan yang ada di Ibu Kota Sana’a, Yaman pada Jum’at (25/8). Akibatnya, 14 warga sipil pun meninggal dunia, termasuk perempuan dan anak-anak.

Stasiun televisi Yaman, al-Masirah, melaporkan bahwa serangan jet tempur tersebut menghantam beberapa bangunan perumahan di perkampungan Faj Attan, Ibu Kota Sana’a. Dari 14 korban jiwa, dua di antaranya adalah perempuan dan enam anak-anak.

Beberapa hari ini, Riyadh telah membombardir Ibu Kota Sana’a yang berada di bawah kekuasaan kelompok Houthi Ansarullah.

Beberapa hari sebelumnya, serangan militer Saudi ini juga telah menghantam sebuah hotel di Ibu Kota Sana’a serta menyebabkan 60 orang meninggal dunia.

Aliansi militer Arab Saudi telah memulai ekspansinye ke Yaman sejak Maret 2015. Tujuannya adalah untuk menegakkan kembali kepemimpinan mantan presiden Yaman, sekaligus sekutu setia Riyadh, Abd Rabbuh Mansur Hadi. Tak hanya itu, Arab Saudi juga ingin mengikis habis gerakan Houthi yang ada di Yaman. Namun hingga kini, Arab Saudi masih belum berhasil mewujudkan tujuannya. Akibat ekspansi militer ini, berbagai fasilitas penting di Yaman pun hancur dan ribuan nyawa pun telah melayang. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL