Beirut,LiputanIslam.com—Militer Libanon mengatakan pada Senin (6/11)  bahwa mereka tidak menemukan adanya ancaman pembunuhan atas Hariri, sehari setelah Perdana Menteri Libanon, Saad Hariri, mengumumkan pengunduran dirinya yang mengejutkan itu.

Dua hari sebelumnya, Stasiun Televisi Al-Arabiya, yang didanai oleh Arab Saudi, mengatakan bahwa rencana pembunuhan Hariri telah berhasil digagalkan.

Dalam sebuah pernyataannya yang dilansir oleh Anadolu Agency, militer tersebut mengatakan bahwa mereka tidak menemukan adanya motif pembunuhan atas Saad Hariri. Kesimpuan ini pun didasarkan atas hasil investigasi.

Pada Sabtu, Hariri secara tiba-tiba mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Perdana Menteri Libanon, melalui siaran Televisi Arab Saudi.

Hariri mengatakan bahwa suasana di Libanon sangat mirip dengan periode menjelang pembunuhan ayahnya, Rafiq Hariri, pada tahun 2005.

Hariri diangkat menjadi Perdana Menteri pada akhir 2016, memimpin sebuah pemerintahan yang terdiri dari 30 anggota, termasuk Hizbullah. (fd/aa)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL