Gaza,LiputanIslam.com—Para petinggi Palestina mengatakan pada Sabtu (23/6) bahwa militer Israel telah menembak beberapa orang nelayan Palestina dan menangkap tiga nelayan lainnya di perairan Gaza. Nizar Ayyas, sekretaris Sindikat Nelayan Gaza, menerangkan bahwa nelayan itu ditembak lantaran memancing ikan di dekat area al-Sudaniyya, sebelah utara Kota Gaza, pada Sabtu pagi.

Tak cukup sampai di situ, para marinir Israel pun dengan sigap mengerahkan perahu mereka dan menangkap tiga orang nelayan lainnya. Identitas para nelayan diketahui bernama Ahmed Kamel al-Anqah, Mahmoud Kamel al-Anqah, dan Mohammed Mahmoud al-Sultan. Mereka adalah warga Kota Beit Lahia.

Penangkapan pada nelayan Palestina oleh militer Israel sebelumnya juga pernah terjadi pada 24 Mei lalu. Dua orang nelayan yang sedang bekerja di perairan sebelah utara Gaza diamankan oleh militer Israel.

Jumlah nelayan Palestina yang mencari nafkah di Gaza berjumlah sekitar 4.000 orang. Setengah hidup di bawah standar garis kemiskinan. Blokade dan pembatasan yang diberlakukan oleh rezim Israel semakin membuat hidup mereka kesulitan. Area mata pencaharian mereka untuk menangkap ikan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari semakin terbatas. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*