Salah satu cuplikan dalam video ISIS yang menunjukkan seorang pria berjenggot membawa persenjataan militer.

ISIS,LiputanIslam.com—Para analis mengatakan bahwa ISIS telah merilis video terbaru yang menampilkan seorang pejuang Amerika. Dalam videonya, pria tersebut mengaku akan melakukan serangan di AS sembari menunjukkan senjata terbaru yang telah dimiliki oleh para teroris, termasuk pesawat tanpa awak dan pesawat terbang.

Berdasarkan atas keterangan Badan Keamanan Flashpoint bahwa Abu Hamza al-Amriki, pria berjanggut itu muncul dengan wajah terbuka dan berbicara dengan bahasa Inggris, mengancam akan membalas tindakan militer AS .

Sudah hampir setahun, semenjak orang Amerika lainnya juga tampil dalam sebuah video propaganda ISIS. Pada bulan Juni, seorang pejuang yang menyebut dirinya Abu Isma’il al-Amriki memuji pembantaian di klub malam yang terjadi di Orlando. Teroris tersebut menggunakan akhiran al-Amriki yang berarti bahwa mereka adalah “orang Amerika.”

Laith Alkhouri dari Flashpoint mengatakan bahwa salah satu video juga memuat beberapa foto lokasi di Amerika, seperti: Las Vegas Strip, Times Square, dan beberapa bank di Washington. Beberapa tempat yang telah disebutkan ini berpotensi sebagai target ISIS selanjutnya.

Satu hal yang menarik adalah senjata yang ditunjukkan dalam video ISIS, menit ke 44.

“Video tersebut menampilkan berbagai senjata eksklusif yang telah dikembangkan oleh militan ISIS,” ucap Alkhouri, sembari menunjukkan beberapa senjata seperti: peluncur granat yang diluncurkan roket, rudal darat yang diluncurkan oleh peluncur ke udara, rudal kendali jarak jauh yang dilengkapi dengan video penjelajah serta dapat menjatuhkan alat peledak di bawah kendaraan militer, serta pesawat tak berawak yang berpotensi untuk menjatuhkan bom di tengah kerumunan.

Pesan dari video ini adalah saat ISIS tengah berjuang di medan pertempuran dan kehilangan wilayah mereka dalam beberapa bulan terakhir, “ inovasi dan persenjataan mereka justru malah tersedia,” ucap Alkhouri.

ISIS menggunakan gelar al-Amriki untuk mengajak para simpatisan teroris di AS agar menggunakan pisau atau kendaraan apapun untuk melakukan teror di rumah.

“Bebaskan dirimu dari api neraka dengan membunuh seorang kafir,” ucap Abu Hamzah al-Amriki dalam video tersebut. (fd/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL