Washington,LiputanIslam.com-Dalam sebuah pernyataan yang dikutip The Independent, produser film dan jurnalis terkenal Amerika, Michael Moore, mengatakan,”Donald Trump dan orang-orang pilihannya dalam kabinet sedang membawa Amerika menuju sebuah kudeta. Namun mereka sendiri tidak menyadarinya.”

Moore adalah orang yang telah memprediksi kemenangan Trump sebelum pemilihan presiden AS berlangsung. Dia menyinggung artikel dalam New York Times terkait Steve Bannon, penasihat senior Trump. Dalam akun Twitter-nya, ia menulis,”Jika Anda berpikir kudeta di abad 21 adalah mustahil, tolong segera ralat pikiran Anda.”

Dalam artikel terakhirnya, New York Times membahas bagaimana seorang seperti Steve Bannon bisa memegang pos penting terkait Dewan Keamanan Nasional AS. Padahal sebelumnya, jabatan ini dipegang oleh para jenderal senior.

Moore menyampaikan peringatannya segera setelah Sally Yates, Jaksa Agung AS, dipecat atas perintah Trump. Yates dianggap menentang kebijakan Trump soal larangan warga dari 7 negara Muslim untuk memasuki Amerika. Dia meminta agar para pengacara Departemen Kehakiman untuk tidak mendukung kebijakan Trump.

Di lain pihak, pemerintah Trump mengumumkan, Yates dipecat dikarenakan ketidakmampuannya menjaga UU Perbatasan dan menangani masalah imigran ilegal. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL