Hudaydah,LiputanIslam.com—Korporasi pelabuhan laut merah Yaman mengatakan bahwa pelabuhan sebelah barat Provinsi Hudaydah-Yaman masih tetap beroperasi di tengah serangan yang dilancarkan oleh pasukan Uni Emirat Arab (UEA) yang berusaha untuk menguasai pesisir strategis di perairan Yaman tersebut.

Yahya Sharaf al-Din, kepala deputi korporasi itu menolak adanya laporan bahwa aktivitas pelabuhan terpenting di Yaman itu berhenti akibat serangan koalisi militer pimpinan UEA yang telah dimulai pada Rabu lalu.

Penolakan ini disampaikan sehari pasca aliansi UEA melakukan serangan ke area pelabuhan Kota Hudaydah Yaman. PBB dan organisasi HAM internasional telah memperingatkan dampak buruk yang dihasilkan jika UEA tetap bersikeras melakukan agresi militer tersebut.

Stasiun TV al-Masirah menyampaikan kabar terkini dari Yaman pasukan Arab Saudi telah membunuh dua anak-anak Yaman dan melukai anggota keluarga lainnya di distrik Hayran, sebelah tenggara Provinsi Hajjah.

Dua aliansi militer yang dipimpin oleh Arab Saudi dan UEA tengah melakukan agresinya di Yaman. Keduanya sama-sama ingin menguasai negara miskin dari tanah Arab ini dengan cara menghancurkan kekuatan militer Yaman dan menguasai tempat-tempat penting di negara ini, seperti pelabuhan Kota Hudaydah. (fd/Presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*