TelAviv,LiputanIslam.com-Saat Benyamin Netanyahu di pekan-pekan terakhir berusaha mengesankan dirinya dan Tel Aviv bersimpati kepada rakyat Iran, namun seorang anggota kabinetnya justru menampakkan wajah asli Israel yang sangat anti-Iran.

Menteri keamanan publik Israel, Gilad Erdan, baru-baru ini mengatakan,”(Daripada menjatuhkan embargo) lebih baik jika pemerintah dan negara Iran dilenyapkan dari peta dunia.”

Situs Times of Israel melaporkan, Erdan mengkritik keras Eropa karena berusaha menjaga kesepakatan nuklir (JCPOA). Dia berkata, digantikannya kesepakatan yang dibuat Obama (JCPOA) dengan opsi yang lebih baik (keluarnya AS dari JCPOA dan pemberlakuan embargo) adalah sebuah ‘karunia.’

“Menurut saya, ada banyak peluang untuk itu (kembalinya Iran ke meja perundingan dengan AS). Sekarang ini juga kita bisa melihat dampak positif dari keputusan Trump,”ujarnya.

“Eropa sudah bangkrut dari sisi etika. Jika mereka ingin berpidato untuk kita lagi, kita harus mengingatkan hal ini kepada mereka,”lanjut Erdan.

Pernyataan Erdan ini bertolak belakang dengan ‘sikap baik’ PM Israel. Dalam beberapa pekan terakhir, melalui sejumlah klip video, Netanyahu meneteskan air mata buaya atas apa yang disebutnya sebagai “penderitaan rakyat Iran.” Dia mendukung agar rakyat Iran melawan pemerintah mereka. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*