.

TelAviv,LiputanIslam.com-Menurut laporan al-Jazeera, Menteri Transportasi Israel meminta agar Salman bin Abdul Aziz, raja Saudi, mengundang Benyamin Netanyahu secara resmi ke Riyadh dan negara-negara Teluk Persia. Atau, mengutus Muhammad bin Salman, putra mahkota Saudi, untuk melakukan kunjungan resmi ke Israel.

Hal ini dinyatakan Yisrael Katz dalam konferensi tahunan institut kajian politik-strategis Herzliya, Kamis (22/6). Dalam kesempatan tersebut, Katz juga menuntut agar negara-negara Arab menormalisasi hubungan dengan Israel tanpa syarat apapun.

“Normalisasi hubungan antara Israel dan negara-negara Arab akan memperkuat keyakinan warga Israel terkait proses perdamaian,”kata Katz.

Katz mengatakan, sebagai imbalan atas normalisasi hubungan ini, Israel bisa menjadi sekutu negara-negara Arab di bidang keamanan dan intelijen demi menghadang ambisi-ambisi Iran.

“Semua harus tahu, tanpa partisipasi Israel, tidak akan ada keamanan di kawasan ini. Jika Israel kuat, kalian (negara-negara Arab) pun akan menjadi kuat. Ketika kita kuat, itu berarti Iran dalam keadaan lemah,”ujar Katz. (af/alalam/aljazeera).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL