TelAviv,LiputanIslam.com-Menteri Ekonomi Israel menanggapi pemutusan kerjasama Israel dengan PLO. Eli Cohen mengklaim, rakyat Palestina akan membayar mahal akibat pemutusan kerjasama ini.

Dilansir situs Arabi21, Cohen dalam wawancara dengan harian Israel Hayom menyatakan, sebelum ini PLO juga tidak pernah berkomitmen dengan kesepakatan apa pun yang dijalin dengan Israel, sehingga tak ada bedanya jika sekarang ingin berhenti melaksanakannya.

Baca: Jihad Islam Dukung PLO Hentikan Kerjasama dengan Israel

“Apa yang akan dilakukan orang-orang Palestina setelah pemutusan kerjasama ini? Apa yang akan diperbuat Mahmoud Abbas? Apakah dia akan kembali memprovokasi murid-murid sekolah untuk melawan Israel? Ataukah dia akan membayar gaji para pelaku serangan kepada Israel? Sebelum ini dia sudah melakukan hal-hal tersebut,”ujar Cohen.

Abbas pada Kamis (25/7) kemarin lusa menyatakan, PLO memutuskan untuk menghentikan semua kerjasamanya dengan Rezim Zionis. Dia mengumumkan akan menyusun mekanisme untuk  merealisasikan keputusan tersebut.

“Kami tidak akan tunduk kepada pendiktean masalah-masalah terkait wilayah, terutama al-Quds, dengan cara kekerasan. Semua tindakan yang dilakukan Israel di al-Quds adalah ilegal,”kata Abbas.

Pernyataan Abbas merupakan respon atas dihancurkannya 100 unit rumah warga Palestina di sekitar Bait al-Maqdis. Israel merubuhkan rumah-rumah itu dengan dalih para pemiliknya tidak memiliki izin mendirikan bangunan. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Palestina versus Arab Saudi

Israel Dukung Penulis Saudi yang Kecam Anak-anak Pemberani Palestina

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*