Moskow,LiputanIslam.com—Menlu Rusia mengatakan pada Kamis (11/1) bahwa klaim AS yang menyatakan bahwa militernya telah berperang melawan para teroris di Suriah tampak meragukan. Ia menyatakan bahwa klaim tersebut disampaikan hanya untuk menjustifikasi upaya AS untuk mengerahkan kekuatan militernya di negara itu.

Selain itu, Moskow menekankan bahwa berbagai upaya yang dilakukan oleh Washington untuk menjastifikasi aktivitas militernya melawan kedaulatan Suriah tidak dapat dibenarkan.

Menlu Suriah menyambut pengiriman bantuan yang baru-baru ini diberikan ke Kamp pengungsi Rukban di perbatasan Suriah-Yordania. Tetapi ia menekankan bahwa siapa pun haru menghormati kedaulatan territorial Suriah.

Menteri tersebut menyatakan bahwa Kamp pengungsi di Rukban berada di wilayah yang secara de facto berada di bawah kontrol pasukan AS dan secara otomatis pasukan pemerintah Suriah dan delegasi Damaskus dilarang memasuki wilayah ini.

Haj Adel, Koordinator Proses Perdamaian dan Keamanan di Perbatasan Provinsi Homs mengatakan bahwa pemerintah Suriah bekerjasama dengan militer Rusia sedang berupaya untuk mengevakuasi para pengungsi dari Kamp Rukban. (fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*