Doha,LiputanIslam.com-Media-media Arab memberitakan reaksi menteri luar negeri Qatar terhadap pertemuan negara-negara pemblokade Qatar. Menurutnya, pertemuan yang diadakan di Manama, ibukota Bahrain, ini justru menambah kontradiksi dalam tindakan negara-negara pemboikot Doha.

Muhammad bin Abdurrahman Al Thani mengatakan,”Pernyataan bersama para menteri luar negeri negara-negara tersebut penuh dengan kontradiksi.”

Al Thani menyatakan, empat negara ini (Saudi, UEA, Bahrain, dan Mesir) menyangka bahwa mereka berkomitmen dengan hak-hak internasional. Tapi tuntutan-tuntutan mereka justru berlawanan dengan undang-undang internasional.”

“Tidak ada visi yang jelas dari mereka. Negara-negara ini tetap melanjutkan kebijakan semena-menanya. Mereka tidak bersedia mengakui fakta bahwa tindakan mereka terhadap Qatar bertentangan dengan hukum internasional,”kata Al Thani.

Terkait masalah kendala yang dihadapi para jemaah haji Qatar, Al Thani mengatakan,”Doha tidak berniat mempolitisasi ibadah haji. Justru orang-orang Saudi sendiri yang telah melakukannya (politisasi haji).” (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL