NewYork,LiputanIslam.com-Menlu Korut dalam pidatonya di sidang umum PBB, Sabtu (23/9), bereaksi terhadap ancaman Donald Trump kepada negaranya.

Ri Yong-ho mengatakan,”Saya berkewajiban menanggapi pernyataan 4 hari lalu dari seseorang yang disebut sebagai presiden Amerika; orang yang berusaha untuk mengotori lingkungan suci ini (PBB).”

Menlu Korut menegaskan, Trump telah melakukan penghinaan kepada Kim Jong-un dengan omongan kasar. Sebab itu, dia akan menanggapinya dengan nada serupa.

Yong-ho menuduh Amerika berusaha menjadikan PBB sebagai sarang gangster sejak 8 bulan lalu. Menurutnya, sebutan “Rocket Man” yang disematkan Trump kepada Kim Jong-un adalah sebuah kesalahan besar. “Kini peluncuran rudal-rudal kami ke seluruh wilayah Amerika tidak bisa dihindari lagi,”ujarnya.

Terkait ancaman Trump yang hendak meluluhlantakkan Korut, Yong-ho mengatakan, tindakan ini sama saja dengan sebuah serangan bunuh diri yang dilakukan presiden Amerika.

“Jika itu terjadi, berarti Trump bertanggung jawab atas semua kerugian yang menimpa rakyat Amerika,”tandasnya. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL