Teheran,LiputanIslam.com-Menteri luar negeri Iran menganalogikan perdana menteri Israel sebagai bocah penggembala yang tak berhenti mengumbar dusta soal program nuklir Iran.

Media-media Israel mengabarkan, Benyamin Netanyahu dalam sebuah acara televisi live Senin (30/4) menunjukkan ‘bukti-bukti penting’ bahwa Iran telah mengelabui dunia soal program nuklirnya.

“Bocah yang belum berhenti menjadi penggembala pendusta, kini kembali ke kebiasaan lamanya. Dia masih belum mengambil pelajaran dari tindakan memalukannya saat memamerkan gambar di sidang umum PBB. Hanya sebagian orang yang bisa dikelabui beberapa kali,”tulis Javad Zarif dalam akun Twitter-nya.

Cuitan menlu Iran berkaitan dengan aksi menggelikan Netanyahu di sidang umum PBB enam tahun silam. Saat itu, sambil memegang kertas bergambar bom, PM Israel mengklaim bahwa jika pengayaan uranium Iran melampaui batas merah yang ia buat, maka Teheran sanggup membuat bom atom.

Meski demikian, klaim-klaim absurd masih memiliki para penyimak yang baik, khususnya dari kalangan Barat.

Sebagai contoh, Amerika pada tahun 2003 menggembor-gemborkan adanya senjata pemusnah massal di Irak. Propaganda ini disusul oleh invasi yang menewaskan ratusan ribu orang dan menghancurkan Irak. Namun hingga kini, tak pernah ada bukti nyata akan klaim Amerika tersebut. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*