Menlu Iran bersama dengan Presiden Palang Merah Internasional, Peter Maurer, saat melakukan pertemuan di Tehran pada Minggu (11/3)

Tehran,LiputanIslam.com— Menlu Iran, Mohammad Javad Zarif menyampaikan pada Minggu (11/3) bahwa Iran akan memaksimalkan bantuan untuk rakyat Suriah dan Yaman yang kini tengah dilanda konflik dan perang.

“Republik Islam Iran akan memberikan usaha yang maksimal untuk meringatkan penderitaan rakyat Suriah dan Yaman akibat peperangan dan sesegera mungkin mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada rakyat dari dua negara tersebut,” ucap Zarif saat bertemu dengan Presiden Palang Merah Internasional, Peter Maurer, pada Minggu di Tehran.

Arab Saudi bersama aliansinya telah melancarkan serangan atas Yaman sejak Maret 2015. Kampanye militer yang disertai dengan blokade darat, laut, dan udara telah menyudutkan rakyat Yaman dan menewaskan lebih dari 13.600 orang, hingga akhirnya Yaman dilanda krisis kemanusiaan terbesar.

Sementara itu, beberapa negara Barat, seperti AS dan Inggris telah membantu agresi militer Arab Saudi dengan cara menyuplai senjata dan perlengkapan perang lainnya. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*